Dalam Internet Marketing Indonesia atau internet marketing Global sebetulnya kita menggunakan Faktor Kali, yaitu faktor kali dengan website, faktor kali dengan tulisan, faktor kali dengan teknologi, faktor kali dengan sumber daya. Faktor kali adalah sesuatu yang sekali sentuh kemudian menciptakan multiplier effect. Orang yang pandai menggunakan faktor kali ini biasanya lebih mudah dalam mencapai sesuatu, lebih dahsyat hasilnya, lebih cepat prosesnya, lebih santai mengerjakannya.
Contoh faktor kali dalam internet marketing sangat sederhana, misalnya begini: Ketika Anda menuliskan sales letter untuk memasarkan barang di internet maka sekali Anda menulis maka artikel Anda dapat dibaca oleh ratusan orang bahkan ribuan atau jutaan orang berkali-kali. Sekali tulis berefek berganda-ganda hehe…
Anda bisa bandingkan dengan memasarkan barang dari pintu ke pintu satu persatu, itu berarti satu kali, menggunakan waktu dan tenaga Anda yang terbatas. Kalau Anda sedang istirahat menawarkan barang maka berhenti pula penawaran Anda, tiada yang lain yang menggantikan, karena hanya ada satu waktu, satu tenaga yaitu Anda saja. Namun kalau Anda telah memiliki team pemasaran (staff,anak buah) maka bisa jadi waktu Anda istirahat maka beberapa staff Anda tetap menawarkan barang. Mempunyai beberapa orang dalam penjualan Anda berarti menggunakan faktor kali dengan orang. Jika Anda telah memajang brosur-brosur atau spanduk di tempat-tempat strategis maka Anda telah menggunakan faktor kali dengan alat-alat tersebut. Iklan di TV juga faktor kali, sekali tayang dilihat oleh jutaan orang. TV menggunakan marketing dengan konsep faktor kali.
Dalam bahasa jawa, faktor kali disebut PING. Misalnya ping telu (kali tiga). Dalam bahasa niaga mungkin mencicil alias bayar berkali-kali. Misalnya kredit rumah jauh lebih mudah jika bayar mengangsur berkali-kali, juga beli kendaraan. Dalam kegiatan kampung disebut gotong royong, misalnya Anda membersihkan saluran air (got) sendiri, tentu lebih mudah dengan banyak orang. Betul ya?. Sama juga dengan belajar internet marketing, jika belajar satu kali saja dalam waktu yang lama, tentu lebih efektif hasilnya dengan belajar setiap hari secara berkelanjutan.
Dengan faktor kali maka segala sesuatu menjadi lebih mudah dikerjakan, lebih besar hasilnya.
Jika Anda ingin membaca secara khusus tentang faktor kali, Anda bisa ke blog faktorkali.com
Artikel yang menarik mas rudy, memang benar adanya faktor kali adalah strategi ampuh dalam bisnis..
[Reply]Terimakasih atas sharingnya,
Kreatif Mas. Memang benar dalam bisnis apapun faktor kali menjadi bahan pertimbangan untuk memperlebar sayap...
[Reply]Alhamdulillah dapat ilmu lagi tentang internet marketing
[Reply]betul mas rudy... Faktor kali memang dahsyaaaat :D
[Reply]salam hangat :D
wah info mas rudy mengenai faktor kali ini memang kreatif, pengetahuan saya bertambah sekarang :P
[Reply]Argumen yang menarik Mas Rudy. Memang untuk sukseskan bisnis kita, harus mempertimbangkan baik2 seberapa besar dampak yg kita inginkan dari sumber daya yang ada. Semakin banyak yang tau keberadaan bisnis kita (aware), makin besarlah kemungkinan bisnis kita mendapat pelanggan baru. Sukses dg bisnisnya Mas.
[Reply]PS
Review? atau blognya mas juga tuh? :)
[Reply]Orang sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan faktor kali untuk melipatgandakan kekayaannya....
[Reply]seperti katanya Pak Tung Desem..
artikel yang menarik, mas Rudy.. :)
Seep nih artikelnya ... !!!
[Reply]@Aneka Tips, maksudnya gimana Mas? ora mudeng???
[Reply]Benar mas rudy, kali tiga bahasa jawanya ping telu, karena saya orang jawa he..he..
[Reply]Posting yang kreatif mas rudy, saya jadi berfikir alangkah ampuhnya ya dampak sales letter atau iklan untuk meningkatkan penjualan.
Benar mas rudy, kali tiga bahasa jawanya ping telu, karena saya orang jawa he..he..
[Reply]Posting yang kreatif mas rudy, saya jadi berfikir alangkah ampuhnya ya dampak sales letter atau iklan untuk meningkatkan penjualan.
wordpress saya juga auto ping mas wkwkwkwk... jadi faktor kali nya otomatis banget tuh.. makanya web vcc-indonesia.com juga pake wordpress supaya ngeping berkali2 dalam sehari secara otomatis..
[Reply]wah, patut dicoba nih!
[Reply]thanks a lot bro!
Hmm,. akhirnya setelah dibaca 2 kali mengerti juga . he..he
[Reply]dibikin faktor kuadrat bisa gak ya mas... biar makin banyak..... he.....
[Reply]bagus juga infonya patut di coba sepertinya hehe... ganti baju lagi mas bagus lah biar ga bosen hehehe...
[Reply]@Budy Santoso, mau coba thema thesis dari wp Mas...
[Reply]Wah dapat ilmu yang sangat bermanfaat. Matur Suksesma
[Reply]@YusufBali, same same bli...
[Reply]setuju...
[Reply]makin banyak yang lihat peluang makin besar ..
atau...
kali aja laku, kali aja sukses, kali aja dagangan habis ... hehehehe ..